Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

PEMBUATAN INBEETWEEN PADA ANIMASI


Gambar Antara (Inbetween)


contoh gambar key dan inbeetwen buatan saya


Gambar antara biasanya disebut dengan inbeetween, untuk memulai proses produksi gambar antara diperlukan key drawing atau gambar kunci.
Gambar kunci ini perlu, karena merupakan tujuan akhir dari sebuah gambar gerak/ gerakan dalam animasi.
Gambar kunci dibuat dalam tahap penggambaran poses awal dan akhir, dan perlu pose-pose pendukung dalam rangka mentransformasi dari pose awal kepose akhir, hal inilah yang disebut “gambar antara”.
Secara umum, fungsi gambar antara sebenarnya sangat berkaitan dengan timing secara logika, semakin banyak gambar antara otomatis sebuah animasi akan berjalan lebih halus / cepat atau lambat (tergantung ke-butuhan).
Kadang kita melihat dalam film animasi, suatu karakter bergerak ce-pat dan terkadang bergerak lambat, kondisi ini jelas secara logika akan ada perbedaan jumlah gambar an-tara,  dimana gambar yang cepat memerlukan gambar antara yang banyak, adapun yang lambat tidak begitu banyak gambar antara yang ditampilkan.

Secara prinsip proses pembuatan inbeetween atau gambar antara terdapat dua cara yaitu ;

1.      Straight Ahead
Straight ahead adalah menggambar inbeetween secara berurutan. Pe-ngerjannya adalah setelah key draw-ing dibuat, dilanjutkan menggambar inbeetween/gambar antara dari key drawing awal secara berurutan me-nuju key drawing berikutnya.

2.      Pose to Pose

Menggambar inbeetwen secara sisip-an langkahnya adalah menggambar inbeetween diantara key drawing, kemudian menggambar sisipan lagi diantara, inbeetween  tengah  dan  key drawing awal serta key drawing berikutnya, kemudian menggmbar    sisipan lagi diantaranya, begitu se-terusnya sampai selesai.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar