Gambar Antara (Inbetween)
contoh gambar key dan inbeetwen buatan saya
Gambar antara
biasanya disebut dengan inbeetween, untuk
memulai proses produksi gambar antara diperlukan key drawing atau gambar kunci.
Gambar
kunci ini perlu, karena merupakan tujuan akhir dari sebuah gambar gerak/ gerakan
dalam animasi.
Gambar
kunci dibuat dalam tahap penggambaran poses awal dan akhir, dan perlu pose-pose
pendukung dalam rangka mentransformasi dari pose awal kepose akhir, hal inilah
yang disebut “gambar antara”.
Secara
umum, fungsi gambar antara sebenarnya sangat berkaitan dengan timing secara logika, semakin banyak
gambar antara otomatis sebuah animasi akan berjalan lebih halus / cepat atau lambat
(tergantung ke-butuhan).
Kadang kita melihat dalam film animasi, suatu
karakter bergerak ce-pat dan terkadang bergerak lambat, kondisi ini jelas
secara logika akan ada perbedaan jumlah gambar an-tara, dimana gambar yang cepat memerlukan gambar
antara yang banyak, adapun yang lambat tidak begitu banyak gambar antara yang
ditampilkan.
Secara prinsip
proses pembuatan inbeetween atau
gambar antara terdapat dua cara yaitu ;
1.
Straight
Ahead
Straight ahead adalah menggambar inbeetween
secara berurutan. Pe-ngerjannya adalah setelah key draw-ing dibuat, dilanjutkan menggambar inbeetween/gambar antara dari key
drawing awal secara berurutan me-nuju key
drawing berikutnya.
2.
Pose
to Pose
Menggambar inbeetwen secara sisip-an langkahnya
adalah menggambar inbeetween diantara
key drawing, kemudian menggambar
sisipan lagi diantara, inbeetween tengah dan
key drawing awal serta key drawing berikutnya, kemudian menggmbar
sisipan lagi diantaranya, begitu se-terusnya
sampai selesai.
0 komentar:
Posting Komentar